Tingkatkan Giat Keagaaman Polisi Polres Sukabumi Sambangi Masjid Masjid

    Tingkatkan Giat Keagaaman Polisi Polres Sukabumi Sambangi Masjid Masjid
    Tingkatkan Giat Keagaaman Polisi Polres Sukabumi Sambangi Masjid Masjid

    Polres Sukabumi__ Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Warungkiara Polres Sukabumi Aipda Mindiata atau akrab di sapa pak Atta melaksanakan kegiatan sambang Masjid Nurul Huda Desa Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Minggu (02/04/23).

    "Sesuai dengan program Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede yaitu "AA DEDE CURHAT DONG" Disamping meningkatkan giat keagamaan Bhabinkamtibmas sembari mendengarkan curhatan masyarakat setempat.

    Atta mengungkapkan, disamping menjalankan ibadah solat subuh berjamaah dimasjid kita juga sambil mendengarkan curhatan masyarakat mengenai keluhan keluhan yang ada di Desa Warungkiara ini.

    Ia juga mengharapkan dengan menjalankan program Kapolres Sukabumi yang mempunyai makna salah satunya yakni untuk menjalankan program yang agamis.

    “Agar di Bulan Puasa ini terciptanya situasi yang kondusif serta selalu berbuat baik serta selalu beramal Sholeh, "ucapnya kepada Tim Liputas Humas Polres Sukabumi.

     

    #############

    Satuan Narkoba Polres Sukabumi Berikan Edukasi, di Bulan Suci Ramadhan

    Polres Sukabumi - Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang bertempat di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Sukabumi, Minggu (2/04/23).

    Menurut Keterangan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede SH SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Enjo Sutarjo SH MH Satuan Reserse Narkoba pada Hari Sabtu kemari melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada 60 orang peserta yang terdiri dari gabungan Pelajar SMP dan Komunitas Anak Remaja Jalanan (Pengamen Lampu Merah).

    Kegiatan tersebut merupakan wujud pelaksanaan implementasi Program Kapolres Sukabumi “ AA DEDE” Curhat Dong.

    “Kami melaksanakan kegiatan tersebut agar para pelajar ataupun Komunitas Remaja Jalanan mengerti dan paham akan bahaya ketika mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang dan semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikannya ladang amal dan ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini” Ucap Enjo Kepada tim Liputan Humas

     

     

     

     

     

     

    Polisi Di Parakansalak Himbau Masyatakat Agar Jangan Main Hakim Sendiri

     

    Polres Sukabumi__ Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Parakansalak Polres Sukabumi melaksanakan Patroli di malam hari, Minggu dini hari tadi (02/04/23).

    Polsek Parakansalak Polres Sukabumi melaksanakan Patroli malam pengontrolan ke beberapa Satkamling yang berada di desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi.

    "Iptu Dodi bersama anggotanya mengatakan Setelah berhenti di satu pos berlanjut ke pos lainnya. Dinginnya malam rupanya bukan halangan buat mereka, " ucapnya.

    Dalam kegiatannya tersebut mengajak warga masyarakat untuk tetap konsisten melaksanakan ronda malam dan segera melaporkan kepada pihak polsek atau kepada Bhabinkamtibmas apabila ada kejadian atau mengamankan pelaku kejahatan.

    "Masih Dodi, warga jangan main hakim sendiri jikalau mendapati pelaku kejahatan segera laporkan saja kepada kami Polsek Parakansalak Polres Sukabumi atau Bhabinkamtibmas desa setempat, " tegas Dodi.

    Dilihat di KUHP perbuatan main hakim sendiri (Eigenrichting) ini dikaitkan dengan Pasal 170 ayat (1) KUHP dan Pasal 351 ayat (3) KUHP, dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun dan selama-lamanya 12 tahun penjara.

    Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui kapolsek Parakansalak Iptu Dodi Irawan ketika dikonfirmasi oleh tim liputan humas menjelaskan bahwa setiap malam ada anggotanya yang berkeliling mengunjungi Satkamling, mereka akan memberikan himbauan Kamtibmas dan mengingatkan warga untuk tidak main hakim sendiri manakala mendapati pelaku kejahatan.

    "Kami selalu berupaya untuk memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan berpatroli malam hari menyambangi pos-pos Satkamling yang ada. Karena ini tugas kami dan sejalan dengan program bapak Kapolres Sukabumi yaitu AA DEDE (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif dan efisien), ” tutup Dodi.

     

     

    Polisi di Palabuhanratu Laksanakan Pengamanan Kegiatan Gereja

     

    Polres Sukabumi__ Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi melaksanakan Pengaman Kegiatan Ibadah Gereja di Wilayah Hukumnya setiap Hari Minggu, (02/04/23).

    Ganguan Kamtibmas bisa datang kapan saja, Polsek Palabuhanratu di Bulan Suci Ramadhan ini tetap eksis amankan kegiatan ibadah di setiap gereja yang berada di Wilayah Hukumnya.

    Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong S.H, M.H, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman pada saat ibadah bagi masyrakat khusunya Para Jema'ah Gereja, merasakan perlindungan dan pengayoman pelayanan kepolisian Khusunya Polsek palabuhanratu. yang merupakan bagian tugas untuk mengamankan wilayah tersebut." Imbuhnya.

     

    Masih kata Mangapul, selalu perintahkan anggotanya untuk mengamankan tempat-tempat ibadah Gereja di wilayah hukumnya, agar terciptanya situasi Kamtibmas di Wilayah Palabuhanratu tetap terjaga  sesuai dengan Progam Bpk. Kapolres Sukabumi  AKBP. Maruly Pardede yaitu Aa Dede (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif dan Efisien), " ujarnya.

    Adapun tempat ibadah yang berada di Wilayah Hukum Polsek Palabuhanratu Gereja GAKSIA, Gereja HKBP, Gereja GPIB, Gereja GPIB Karangsari dan Gereja Katolik ST. Fransiskus Asisi,

    Selain itu, sebagai petugas Managapu perintakan petugas patroli untuk cek situasi keamanan Gereja, tidak hanya keliling wilayah rawan kejadian saja.

    "Petugas Polsek Palabuhanratu, Aipda Dani Hidayat (Panit Sabhara) dan Aipda Taufik Hadianto S.Pd (Panit Binmas), sesuai dengan arahan Kapolsek Palabuhanratu terus jalankan Program AA DEDE termasuk pengamanan temapat ibadah greja, ” terangnya.

    Melaksanakan Patroli kontrol kesetiap Gereja merupakan bagian dari tugas kami amankan daerah kerawanan Kamtibmas dan lakukan pendekatan berbincang situasi Kamtibmas bersama jemaah Gereja agar di bulan suci ramadhan aman serta dengan kedekatan Polri khusunya Polsek Palabuhanratu masyrakat terasa dan bermanfaat dan tidak segan guna menyampaikan Informasi situasi Kamtibmas.

    “Situasi pun terasa aman dan nyaman bagi para jema'ah gereja tersebut dengan kehadiran petugas patroli pada saat itu, " tutupnya.

    sukabumi jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Di Parakanasalak, Danramil beserta Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Buka Puasa, Anggota dan Ibu Bhayangkari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Peduli dan Berbagi H. Asep Japar Berikan Santunan di Pondok Pesantren Yatim Piatu At-Thayyibah
    Tukang Sayur di Palabuhanratu Keliling Ajak Coblos Paslon Nomor 2 Asep Japar Andreas
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M

    Ikuti Kami