Sampaikan Pesan Kamtibmas oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Sampaikan Pesan Kamtibmas oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Sampaikan Pesan Kamtibmas oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    POLRES SUKABUMI POLDA JABAR_Bhabinkamtibmas Desa Kalapanunggal, Briptu Galih, kembali menggelar kegiatan yang bernuansa kekeluargaan dan proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada Jumat, 5 April 2024, tepat pukul 11.00 WIB, Briptu Galih mengunjungi warga di Kampung Sukamantri, Rt. 014/006, Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan yang dikenal sebagai Door to Door System (DDS), Bhabinkamtibmas ini tidak hanya sekadar menyambangi rumah-rumah warga, tetapi juga membawa konsep komunikasi yang terbuka. Ia memberikan ruang bagi warga untuk menyampaikan segala permasalahan, curhatan, serta saran konstruktif untuk peningkatan pelayanan Polri dalam menjaga dan mengayomi masyarakat.

    Tidak hanya sebagai pendengar setia, Briptu Galih juga menyampaikan beberapa pesan penting terkait kamtibmas kepada warga. Pertama, ia mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan sistem Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di masing-masing lingkungan. Kedua, ia mengingatkan tentang pentingnya melaporkan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), seperti modus calo tenaga kerja yang merugikan, kepada pihak berwenang, termasuk Bhabinkamtibmas. Terakhir, Briptu Galih menekankan pentingnya berkomunikasi dengan dirinya melalui nomor handphone yang telah disediakan.

    Kegiatan yang dilaporkan dengan penuh kehangatan oleh Kapolsek Kalapanunggal, AKP M. Damar Gunawan, S.Pd, menunjukkan komitmen Polri dalam mendekatkan diri pada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan warga, diharapkan keamanan dan ketertiban di Desa Kalapanunggal akan semakin terjaga dengan baik.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Malam Antisipasi Kriminalitas di...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Kemudahan Wisata Singapura ke Kepri, Imigrasi Bebaskan Visa untuk PR Singapura
    Bakamla RI dan VCG Perkuat Kerjasama Lewat Latihan SAR serta Olahraga Persahabatan
    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Komitmen ESG PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Pelabuhanratu

    Ikuti Kami