Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Nyalindung, Senin, 25 September 2023 - Polsek Nyalindung kembali melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan menggelar Patroli Dialogis di sekitar wilayah hukumnya. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.10 WIB ini melibatkan personil terbaik Polsek Nyalindung, yaitu Bripka Ujang Rukmana dan Brigadir Agus Ruslandi.

    Rute patroli dialogis kali ini melibatkan sejumlah lokasi strategis, dengan titik awal di Kp. Baros 2, Desa Neglasari. Selain sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli ini juga merupakan bagian dari program Polres Sukabumi yang diberi nama "AA DEDE PRESISI, " yang mengedepankan nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Salah satu fokus utama patroli dialogis ini adalah memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahaya perdagangan orang atau TPPO. Polsek Nyalindung ingin mencegah warga tergiur oleh rayuan orang-orang yang menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan cara yang tidak benar.

    Selain itu, petugas patroli juga menghimbau agar warga turut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Nyalindung. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban seperti tawuran antar pelajar dan potensi penyebaran paham radikalisme anti-Pancasila.

    Dalam patroli ini, Polsek Nyalindung juga mengajak warga masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot bising yang dapat mengganggu ketertiban warga sekitar. Semua upaya ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polsek Nyalindung dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Kegiatan patroli dialogis Polsek Nyalindung ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Selain itu, polisi juga berharap agar pesan-pesan penting yang disampaikan dalam patroli ini dapat menjadi bekal bagi warga dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang aman dan sejahtera.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Meriahkan Rangkaian HUT Ke-78 TNI Tahun...

    Artikel Berikutnya

    Sampaikan Program AA DEDE PRESISI Oleh Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Komitmen ESG PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Pelabuhanratu
    Polri Pernah Mendapatkan Anugrah Sakanti Yana Utama dari Presiden RI, Ini Sejarahnya 
    Kepedulian Presiden RI Jokowi : Kesetaraan Bagi Kaum Rentan Khususnya Disabiltas Dalam Rekrutmen Polri 

    Ikuti Kami