Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar Pada Saat Sambangi Warga Binaan

    Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar Pada Saat Sambangi Warga Binaan
    Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar Pada Saat Sambangi Warga Binaan

    Sukabumi__  Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar jajaran Polres Sukabumi Polda Jabar terus melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas, Minggu (23/04/23).

    Seperti yang dilakukan Aipda, Hendri, menyambangi salah satu rumah warga di Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

    Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, S. H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Curugkembar Iptu. Kusaeni, S.H, ikut menuturkan bahwa, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

    Di samping itu juga, kata Kapolsek dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

    Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, salahsatunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

    “Bhabinkamtibmas juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku, ” ungkap Kapolsek.

    Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya, serta menjalankan program Kapolres Sukabumi yaitu " AA DEDE ( Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif dan Efisien ).

    Polres Sukabumi Polda Jabar, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, AA DEDE.

    polres sukabumi polda jabar kapolres sukabumi akbp maruly pardede
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Giat Keagaaman Polisi Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    Cawabup Andreas Terima Usulan Warga Nelayan Ujunggenteng Impikan Dermaga Baru
    H. Asep Japar Ngopi Bareng Relawan di Kecamatan Parungkuda

    Ikuti Kami