Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Kabandungan, 25 September 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Kabandungan, BRIPTU RiAD MA, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan warga masyarakat di Kp. Cibereum, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 25 September 2023, pukul 10.00 WIB ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memberikan himbauan terkait upaya pencegahan tindak pidana.

    Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, yang dikenal dengan singkatan "Aa Dede" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini mendorong Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan curhatan, saran, dan kritik membangun dari warga guna meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

    Selama DDS, Bhabinkamtibmas memberikan ruang kepada warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungannya masing-masing. Selain itu, juga disampaikan himbauan terkait Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (TPPO) dan pentingnya memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah diberikan.

    Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. DAMAR GUNAWAN, S.Pd, mengakhiri laporan dengan mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga dan berharap agar kerjasama antara Polri dan masyarakat terus meningkat demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

    Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih baik antara Polri dan masyarakat, serta terciptanya rasa aman dan nyaman di Desa Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal...

    Artikel Berikutnya

    Berikan Semangat Jiwa Patriotisme TNI Angkatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Komitmen ESG PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Pelabuhanratu
    Polri Pernah Mendapatkan Anugrah Sakanti Yana Utama dari Presiden RI, Ini Sejarahnya 
    Kepedulian Presiden RI Jokowi : Kesetaraan Bagi Kaum Rentan Khususnya Disabiltas Dalam Rekrutmen Polri 

    Ikuti Kami