Ciptakan Kondusifitas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Ciptakan Kondusifitas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Ciptakan Kondusifitas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Pada hari Rabu, tanggal 29 November 2023, Bhabinkamtibmas Desa Ciengang, yang bertugas di Polsek Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, giat melaksanakan kegiatan Dialog Dengan Masyarakat (DDS) dan anjangsana. Kegiatan ini berlangsung di Kp. Pasir Reungit Desa Ciengang.

    Dalam pelaksanaan DDS, Bhabinkamtibmas memberikan perhatian khusus kepada perangkat desa Ciengang. Himbauan utama yang disampaikan adalah larangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar, mengingat kondisi musim kemarau yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan merusak ekosistem. Bhabinkamtibmas aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, menekankan pentingnya peran aktif dalam menjaga lingkungan hidup, kondusifitas wilayah, dan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

    Beberapa poin penting yang disampaikan meliputi:

    1. Sosialisasi App Presisi Polri: Bhabinkamtibmas memperkenalkan aplikasi Presisi Polri kepada warga, memberikan informasi tentang kegunaan dan manfaatnya dalam meningkatkan keamanan.

    2. Aktifkan Kembali Satkamling: Warga diminta untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna mencegah terjadinya tindak pidana di lingkungan mereka.

    3. Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Warga diingatkan untuk berhati-hati terhadap tindak pidana perdagangan orang, agar tidak mudah tergiur oleh ajakan atau rayuan untuk bekerja di luar negeri.

    4. Pelaporan Kejadian Menonjol: Masyarakat diharapkan segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Desa Ciengang.

    Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif. Kapolsek Gegerbitung, IPTU Bayu Sunarti Agustina SE, mengakhiri laporan dengan menyampaikan program Polres Sukabumi yang dikenal dengan "AA DEDE PRESISI" yang menekankan nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Polsek Gegerbitung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Tanpa Kenal Lelah Briptu Cepry Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    Cawabup Andreas Terima Usulan Warga Nelayan Ujunggenteng Impikan Dermaga Baru

    Ikuti Kami