Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Tokoh Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Tokoh Masyarakat
    Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Tokoh Masyarakat

    Sukabumi, 26 Agustus 2023 – Bhabinkamtibmas Desa Sirnasari, Aipda Adang Koswara, S.AP, menggelar kegiatan Dialog Dengan Sipil (DDS) dan Operasi BINA WASPADA tahun 2023 pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 11.00 hingga selesai ini diselenggarakan di Kp. Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam pelaksanaannya, Aipda Adang Koswara, S.AP, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polri dalam mencegah penyebaran paham radikalisme di masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang partisipasi aktif masyarakat Desa Sirnasari dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Lengkong.

    Pada acara tersebut, Bhabinkamtibmas juga berkesempatan untuk berdialog dengan tokoh agama dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mubthadi, KH. Abdul Karim. Dalam kesempatan ini, KH. Abdul Karim memberikan apresiasi atas upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia juga mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan mengenai antisipasi terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

    Dalam rangka mendukung Program Kapolres Sukabumi, AKBP Marully Pardede, SH., S.I.K., MH., dengan akronim "AA DEDE PRESISI" yang mendorong nilai-nilai Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien, Bhabinkamtibmas siap menjadi pendengar yang baik bagi masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat dengan leluasa berbagi curhatan, saran, maupun masukan terkait potensi gangguan kamtibmas. Bila terjadi kejadian atau menerima informasi terkait gangguan kamtibmas, masyarakat diimbau untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau menggunakan Hotline Polres Sukabumi di nomor 110.

    Dengan terlaksananya kegiatan DDS dan Ops BINA WASPADA ini, diharapkan masyarakat Desa Sirnasari semakin teredukasi mengenai bahaya radikalisme dan peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Polri terus berkomitmen untuk menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Lengkong Polres Sukabumi Hadiri Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    Aiptu Subandi Polsek Kalibunder Polres Sukabumi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas
    Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Kasum TNI di Makassar
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31

    Ikuti Kami