Bhabinkamtibmas Desa Cisitu Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Desa Cisitu Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat
    Bhabinkamtibmas Desa Cisitu Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat

    Pada hari Rabu, tanggal 6 Maret 2024, Briptu Erdian, Bhabinkamtibmas Desa Cisitu Polsek Nyalindung, telah melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) atau Anjangsana di Kampung Cihanyawar, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai, dengan tujuan untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan staf desa dan masyarakat Desa Cisitu serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas dan keselamatan.

    Dalam kesempatan tersebut, Briptu Erdian memberikan beberapa himbauan kepada staf desa dan masyarakat. Pertama, ia menghimbau agar seluruh warga bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Cisitu dengan aktif melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

    Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Warga diminta untuk selalu siap siaga dan melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan.

    Selain itu, Briptu Erdian juga mengingatkan agar masyarakat tetap tertib dalam berlalu lintas dan menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) saat berkendara. Penggunaan helm yang sesuai standar diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan melindungi keselamatan pengendara.

    Dalam rangka mencegah tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), warga diminta untuk selalu waspada. Langkah preventif seperti memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda juga disarankan oleh Bhabinkamtibmas.

    Melalui kegiatan Anjangsana ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan keselamatan dapat terus meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Desa Cisitu.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Polisi Sahabat Anak, Polsek Parungkuda Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Komitmen ESG PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Pelabuhanratu
    Polri Pernah Mendapatkan Anugrah Sakanti Yana Utama dari Presiden RI, Ini Sejarahnya 
    Kepedulian Presiden RI Jokowi : Kesetaraan Bagi Kaum Rentan Khususnya Disabiltas Dalam Rekrutmen Polri 

    Ikuti Kami